Search

Siapa Sulli F(x)? Artis Kpop yang Bunuh Diri di Usia 25 Tahun - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Penyanyi sekaligus aktris asal Korea Selatan, Choi Jin-ri atau yang lebih dikenal dengan nama Sulli, ditemukan tewas di kediamannya di kawasan Seongnam, Provinsi Gyeonggi, Seoul selatan, Senin (14/10).

Dilansir dari Yonhap News Agency, peristiwa ini dikabarkan oleh Kepolisian setempat. Menurut Polisi, perempuan berusia 25 tahun itu ditemukan tewas oleh orang dari agensinya, SM Entertainment sekitar pukul 15:21 waktu setempat. Mereka langsung melaporkan kasus itu ke Polisi.

Sulli yang lahir di Kota Yangsan, provinsi Gyeongsang Selatan, merupakan warga Busan. Ia datang ke Seoul pada 2004 ketika duduk di kelas 4. Pada kelas 5, Sulli mulai terjun ke dunia profesional sebagai Princess Sunhwa muda dalam drama SBS 'The Ballad of Seodong' dan beberapa kemudian menjadi cameo di drama SBS lain, 'Love Needs Miracle'.

Pada 2006, ia menjadi pemain pendukung sebagai penaksir masa kecil Micky, salah satu anggota TVXQ dalam drama teater 'Vacation'. Sulli kemudian berperan kecil dalam 'Punch Lady' dan 'The Flower Girl is Here' dan 'Babo'.

Pada tanggal 26 April 2012, Sulli bersama rekan selabelnya, Choi Minho dari SHINee juga memainkan peran utama untuk drama SM Entertainment yang baru, 'To The Beautiful You', versi Korea dari dorama Hana Kimi.

Drama ini disutradarai oleh Jun Ki Sang yang menjadi sutradara Boys Over Flower. Pada awal 2014 Sulli memulai kembali aktingnya dengan membintangi film layar lebar dengan judul 'Pirates dan 'Fashion King'.


Setelah mencicipi dunia aktris, Sulli juga ingin menjadi penyanyi. Kemudian ia mengikuti audisi SM acting audition dan lolos dengan menyanyikan lagu dari S.E.S. berjudul 'Chingu (Friend)'.
Siapa Sulli F(x)? Artis Kpop yang Bunuh Diri di Usia 25 TahunFoto: foto : IG Jelly Jilly

Setelah audisi, Sulli resmi menjadi SM trainee dan pada tahun yang sama ia pindah ke asrama dengan Taeyeon & Tiffany dari Girl's Generation. Sulli tetap tinggal di sana hingga debut Girl's Generation pada 2007.

Perempuan kelahiran 29 Maret 1994 kemudian masuk grup vokal f(x) di bawah label SM Entertainment pada 2009. Setelah merilis album Red Light, setelah hiatus kurang lebih 14 bulan pada 7 Agustus 2015, SM Entertainment mengumumkan bahwa Sulli sudah bukan lagi member dari girlband tersebut.

Ada berbagai macam alasan ia keluar dari girlband yang cukup membesarkan namanya, salah satunya adalah ia mengalami penyakit mental setelah mendapat serangan komentar dan rumor daring yang berbahaya dari warganet.

Dalam perjalanan karir pasca keluar dari f(x), Sulli juga banyak dikabarkan tersandung banyak kontroversi, salah satunya ketika ia tidak sengaja memperlihatkan buah dada saat live streaming. Saat itu Sulli disinyalir sedang mabuk, sehingga tidak sadar bajunya tersingkap.

Sebelumnya, Sulli lulus dari Jungbu Elementary School dan melanjutkan sekolah menengah di Chungdam Middle School. Pada 7 Februari 2013, Sulli lulus dari School of Performing Arts Seoul.

(gus)

Let's block ads! (Why?)


https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20191014171234-33-106881/siapa-sulli-f-x--artis-kpop-yang-bunuh-diri-di-usia-25-tahun

2019-10-14 10:19:38Z
52781849309329

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Siapa Sulli F(x)? Artis Kpop yang Bunuh Diri di Usia 25 Tahun - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.