Search

Janji Harry untuk Ratu Elizabeth II Setelah Gelar Kehormatan Dicopot - Haibunda

Jakarta - Pangeran Harry mengungkapkan isi hati setelah gelar kehormatan miliknya resmi dicopot Ratu Elizabeth II. Suami Meghan Markle ini kemudian mengucap janji dan harapan untuk sang nenek.

Seperti Bunda ketahui, Harry tak lagi menyandang gelar Yang Mulia atau His Royal Highness (HRH). Itu merupakan keputusan pihak Istana setelah menyatakan mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris.


Harry dan Meghan bertekad hidup mandiri secara finansial, juga berencana tinggal di Kanada. Namun, mereka tak sepenuhnya hengkang dari Inggris.


"Inggris adalah rumah saya dan tempat yang saya cintai, yang tidak akan pernah berubah," ucap Harry, dikutip dari BBC.

Harry menyampaikan hal tersebut dalam pidatonya di sebuah acara penggalangan dana di London. Acara itu digelar oleh Sentebale, badan amal yang dia dirikan untuk membantu anak-anak pengidap HIV di Afrika Selatan.

"Jadi, saya ingin kalian mendengar kebenaran langsung dari saya, sebanyak yang bisa saya bagikan, tidak sebagai pangeran atau adipati (Duke), tapi sebagai Harry," tuturnya.

Pangeran Harry dan Meghan MarklePangeran Harry dan Meghan Markle/ Foto: Instagram
Sejak Harry mengumumkan mundur dari anggota senior Kerjaan Inggris, awal Januari lalu, berbagai spekulasi dan tanggapan negatif menghujani ayah baby Archie ini. Wajar jika Harry meluruskan kabar miring tentang dia dan Meghan.

Meski tak lagi menyandang gelar HRH, Harry kemudian mengungkapkan janji dan harapan untuk Sang Ratu. Ia menegaskan akan selalu hormat pada sang nenek.

"Rasa hormat yang terbaik kepada nenek saya, komandan tertinggi saya," ungkapnya.

"Harapan kami adalah untuk terus melayani Ratu, Persemakmuran, dan asosiasi militer saya, tetapi tanpa dana publik. Sayangnya, itu tidak mungkin."

Sebagai bagian dari kesepakatan antara Ratu, bangsawan senior, serta Harry dan Meghan, pada akhir pekan lalu, pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 ini setuju tidak akan lagi mewakili Kerajaan secara resmi.

Tercatat mulai musim semi 2020 (di Inggris antara Maret dan April), Harry dan Meghan tidak akan menyandang gelar HRH, tidak lagi mendapat tugas kerajaan, termasuk agenda resmi militer.

"Saya menerima ini, tahu bahwa ini tidak mengubah siapa saya atau seberapa komitmen saya," tegas Harry.


Bunda, simak juga tips Mona Ratuliu mengatasi stres lantaran menikah muda, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/som)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMif2h0dHBzOi8vd3d3LmhhaWJ1bmRhLmNvbS9tb21zLWxpZmUvMjAyMDAxMjAxMTQxMjktNjgtNzcxODYvamFuamktaGFycnktdW50dWstcmF0dS1lbGl6YWJldGgtaWktc2V0ZWxhaC1nZWxhci1rZWhvcm1hdGFuLWRpY29wb3TSAQA?oc=5

2020-01-20 05:30:53Z
52781995806153

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Janji Harry untuk Ratu Elizabeth II Setelah Gelar Kehormatan Dicopot - Haibunda"

Post a Comment

Powered by Blogger.